2012/07/02

Ik hou van 3JS

Assalamualaikum, hola, hai, bonjour, guten morgen, morgan smash ganteng (?) saya balik lagi, liburan nggak jelas gini nih, malem begadang, siangnya tidur terus muahaha #eh oke cukup curcolnya, kembali ke topik utama: sekarang saya mau bahas tentang grup band 3JS (baca 3J's) siapa itu 3JS? 


(kiri: jaap kwakman; tengah: jan dulles; kanan: jaap de witte)
(btw, kalo bahasa belanda, 'j' dibaca 'y' iyekan?)


Kalo menurut Wikipedia, 3JS itu adalah band asal Belanda yang bermarkas di Vollendam, North Holland-- Belanda Utara. Mereka beranggotakan tiga orang; Jan Dulles (vokalis) Jaap Kwakman, dan Jaap de Witte. Band ini baru sukses setelah meluncurkan albumnya yang berjudul Watermensen, pada tahun 2007; bersama teman mereka, Jan Smith dan Nick & Simon. 

Nama 3JS diambil dari nama mereka yang huruf awal-nya masing-masing menggunakan huruf 'J' anggota band ini mengenal satu sama lain sejak tahun 2006, hingga tahun 2000 sampai saat ini mereka masih menggunakan nama panggung mereka; 3JS.

Kalo menurut saya, 3JS itu keren, asoy, lagunya mangstab, kece, keren, 100 bintang, inspiratif, unik, menarik, ekspresif, apalah terserah pokoknya te.o.pe be.ge.te. Apalagi Jan Dulles, suaranya merdu abis bikin meltiing, udah gitu hidungnya mancung (?) 


So far, sekarang mereka-mereka ini sudah punya 4 album, Watermensen (Indonesia: orang air), Kamers van m'hart (kamar dari hatiku), Dromers en dwazen (pemimpi dan orang bodoh), dan 4 Elementen (4 elemen) btw, itu terjemahannya nyolong di wikipedia, terkesan alay ye? Dan apapula itu orang air-___- orang yang hidup di air atau apa entahlah. 

FYI, di album pertama mereka yang berjudul Watermensen, single-single mereka selalu masuk top charts di Belanda dan dapet banyak penghargaan gitu. Kayak lagu-lagunya yang berjudul 'Watermensen' sama 'Een met de boomen' keren deh :* 

Dan saya paling suka di album Kamers van m'hart, single pertamanya, lagu yang paling saya suka sekarang, 'Hou van Mij' jadi 100 top charts & 10 lagu terbaik selama 40 minggu! Dan btw, ini lagu galau bahasa Belanda, masa ada lirik "Leven kan..." artinya 'aku tak bisa hidup tanpamu' pret #eh tapi tetep kece, 100 bintang buat lagu ini. Lagu yang menempati top 4 tangga lagu Belanda bro.



Mewakili Belanda dalam Eurovision (bukan EuroCup 2012 yang di Poland-Ukraine asdfghjkl, Eurovision Song Contest ini) Iya, 3JS kepilih sama sebuah acara radio di Belanda (Televisie Radio Omroep Stichting - TROS) buat mewakili negara tercinta buat berjuang di Jerman pas Eurovision Song Contest tahun 2011. Dan alhamdulillah single 'Never Alone' / yang versi Belandanya judulnya 'Je Vecht Nooit Allen' bisa ngebawa Belanda ke top 20 Eurovision waktu itu, setelah sekian lama terpuruk.

That's it. Sekian buat bahasan tentang 3JS. Ga mutu? Biarin suka-suka dongski. Heheh, maaf, nggak ada ide mau ngetik apalagi.

*nyemplung kanal amsterdam*
*balik lagi*
eh kanal banjir jakarta sama kanal amsterdam itu bagusan mana btw?
*nyemplung lagi*
*balik lagi lagi*
oh iya, siapapun bawa saya ke festival floriade yang di belanda itu dong, keren banget, mau kesana, udah mah indonesia stand-nya terbesar kedua setelah cina, trus monumen candi borobudur paling rame dikunjungin wisatawan--trus...
*digebukin*
*mati*

(itu gambar pas lagi perform di semifinal))
((sayang ga ada album ori 3js di indonesia))
((download illegal-__- nyipet di youtube aja nyook))
((*digebukin*))


credit credit whwhwhw

6 comments:

  1. krn kak !! tapi aku sukanya 1D !!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. kesukaan papah? -_- yah... nggak bisa diajak fangirling bareng #eh

      Delete
  3. Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat nice post :)

    ReplyDelete
  4. itu mah kesukaan org tua saya kak :).
    thx deh sharenya , lumayan nie photonya buat bokap n nyokap biar dia nostalgia :)Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

    ReplyDelete

Have something to say? Fire away! Let's discuss together.